Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengamanan Idul Fitri 2024, Polres Metro Tangerang Kota Siagakan 1.416 Petugas Gabungan

Pengamanan Idul Fitri 2024, Polres Metro Tangerang Kota Siagakan 1.416 Petugas Gabungan

Polres Metro Tangerang Kota bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperkuat kesiapsiagaan pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. Salah satunya, dengan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat 2024’, di Mako Polres Metro Tangerang Kota, Rabu 3 April 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan, Apel Gelar Pasukan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2024.

“Dalam kegiatan ini, seluruh pihak saling menetapkan koordinasi antarpetugas, instansi terkait dan stakeholder terlibat. Mengecek kesiapan seluruh pasukan pengamanan,” tegas Zain, usai apel.

Ia pun menjelaskan, pengamanan Idul Fitri 2024 ini disiagakan 1.416 petugas gabungan. Mulai dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka serta jajaran samping Pokdarkamtimnas dan Senkom.

“Di samping itu, juga disiagakan empat pos pengamanan, empat pos pelayanan serta dua pos pantau. Diharapkan, dengan gelaran pos dan petugas gabungan dapat mengantisipasi kemungkinan kerawanan yang dimungkinkan terjadi. Baik itu, kriminalitas, arus lalu lintas maupun gangguan kamtibnas lainnya,” tutur Zain.

Lanjutnya, selama Idul Fitri 2024, petugas gabungan akan lebih berkonsentrasi pada jalur arus mudik maupun arus balik Lebaran Idulfitri mendatang.

“Konsentrasi akan difokuskan pada beberapa titik. Yakni, jalan tol di Rest Area KM 13,5 Pinang dan KM 14 Kunciran arah Banten dan Jakarta. Selain itu jalur arteri dan titik keberangkatan seperti Terminal Poris Plawad,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Zain pun mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk berhati-hati dan selalu waspada dalam aktivitas mudik Lebaran. Seperti menjaga kesehatan fisik, dan jika lelah utamakan istirahat di seluruh fasilitas pos-pos mudik yang disediakan.

“Bagi yang meninggalkan rumah, bisa menitipkan ke warga sekitar dan menitipkan motor dan mobilnya ke Polres Metro Tangerang Kota secara gratis,” imbaunnya



from Blogger Polri https://ift.tt/AYW3SLK
via IFTTT

Posting Komentar

0 Komentar